Indonesia vs Thailand, Perlawanan Final Ke-4 Sepanjang SEA Games

Timnas U-22
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pertandingan final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2023 Kamboja akan mempertemukan Timnas Indonesia U-22 versus Thailand, Selasa 16 Mei pukul 19.30 WIB. 

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

Sepanjang sejarah gelaran SEA Games, kedua negara telah bersua sebanyak 23 kali pertemuan, Garuda Muda meraih lima kemenangan, momen itu terjadi pada edisi 1979, 1989, 1991, 2011, dan 2019. Sementara Thailand meraih 16 kemenangan dan dua kali imbang

"Besok adalah pertandingan puncak, kita dengan Thailand. Dalam kesempatan ini saya mau mengucapkan terima kasih pada Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan jajaran Exco yang telah mempercayakan dan menunjuk kami untuk diberikan tanggung jawab menangani tim SEA Games," ujar pelatih Indra Sjafri dilansir viva.co.id.

Kalahkan Chelsea, Gol Tunggal Bernardo Silva Bawa Manchester City Tembus Final Piala FA

Selanjutnya, Indra Sjafri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah pihak yang turut mendukung kesuksesan armada Merah Putih U-22 di SEA Games 2023 Kamboja hingga melaju lolos ke laga puncak, final melawan Thailand.

"Yang kedua, tentu dukungan dari pemerintah, Kemenpora, KOI, KONI dan kerja baik dari CdM yang menyiapkan lapangan yang sangat fantastik untuk persiapan-persiapan kita selama di sini dan juga tidak kalah penting, saya dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada klub tempat pemain berasal dan juga kerja sama yang baik dari mulai bulan Maret bersama pelatih klub dan saya mengapresiasi itu dan mudah-mudahan nanti klub-klub kita semakin banyak menghasilkan pemain-pemain yang lebih berkualitas," ujarnya.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Kenangan medali emas terakhir Indonesia terjadi pada edisi SEA Games tahun 1991. Itu juga kali pertama Indonesia bertemu dengan Thailand di final. 

Pada saat itu, laga Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor sama kuat 0-0 di waktu normal. Skuad Garuda yang dibela nama-nama legendaris seperti Ferril Hattu dan Rochi Putiray lantas bisa menaklukkan Thailand 4-3 melalui adu penalti. 

Halaman Selanjutnya
img_title