Kunci Keberhasilan Sepakbola U-22 Indonesia Ala Erick Thohir

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Ada yang menarik dibalik keberhasilan Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand di Final SEA Games 2023 kemarin. Kiat sukses yang ditanamkan Tim Manajer cukup unik dan tidak mesti berbiaya mahal. Kiatnya sederhana, yakni fokus.

Erick Thohir 'Perpanjang' Kontrak STY di Depan Para Pemain Timnas Indonesia U-23

Kata kunci "fokus" ini dianggap paling penting bagi para pemain muda U-22 Indonesia dalam menghadapi dan mengalahkan strategi lawan. Ini yang sering ditekankan oleh Ketum PSSI, Erick Thohir. Dan hasilnya, cukup mustajab nan mujarab. Indonesia menang telak dengan skor akhir 5-2.

“Di beberapa hari kemarin kalau gak kita jaga pemainnya maka gak fokus," sebut Menteri BUMN RI itu, kepada wartawan di Kota Medan dilansir viva.co.id

Erick Thohir Beri Sinyal Positif untuk Kontrak Shin Tae-yong, Pemain Timnas Indonesia U-23 Setuju!

Erick Thohir mengatakan kepada tim skuad Garuda Indonesia, kala itu, agar fokus bermain dan semangat untuk membawa pulang medali emas ke Indonesia. Karena, sudah 32 tahun, tidak mendapatkan medali emas dari cabang olahraga sepakbola.

Atas kemenangan tersebut, menurut Erick, Pemerintah Indonesia dan PSSI sebagai induk organisasi, sudah mempersiapkan bonus kepada Timnas Indonesia.

Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Kontrak Shin Tae-yong Otomatis Diperpanjang?

"Untuk bonus pasti ada,” katanya. 

Pada kunjungannya di Medan, Erick Thohir menyinggung soal Ijeck FC. Ia menerangkan bahwa sepakbola itu olahraga komunitas. Dengan semakin banyaknya komunitas seperti Ijeck FC, tim bentukan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah ini, maka semakin banyak yang bergerak untuk kemajuan sepakbola.

Halaman Selanjutnya
img_title