Ketua Koni Paniai, Yampit Nawipa Gelorakan Futsal Lewat Turnamen

Turnamen Futsal Bupati Cup 3 - Pemkab dan Koni Paniai (Papua Tengah)
Sumber :
  • VIVANews

VIVA Jabar - Turnamen Futsal Bupati Cup 3 yang diadakan oleh Pemkab dan Koni Paniai diharapkan memicu munculnya berbagai kompetisi bola basket lainnya agar pembinaan atlet bisa berjalan dengan baik. 

Tingkatkan Olahraga di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

Hal ini disampaikan oleh Ketua Koni Paniai, Yampit Nawipa, saat hadiri pembukaan 'Turnamen Futsal Bupati Cup 3' yang digelar di Lapangan Futsal RSUD Paniai sejak 16 Mei 2023 lalu.

Ia menjelaskan turnamen yang diadakan tahun ini berbeda dari yang pernah dilaksanakan sebelumnya karena berada di suasana baru dimana pemerintah menetapkan papua tengah menjadi salah satu Daerah Otonomi Baru yang termasuk di dalam nya Kabupaten Paniai. 

Jaring Pemain Berbakat, Atta Halilintar Gelar Kompetisi Futsal

"Adapun total klub yang bertanding adalah sebanyak 16 Team," kata Ketua Koni Paniai, Yampit Nawipa dalam keterangan tertulis yang diterima jabar.viva.co.id

Yampit Nawipa menambahkan, turnamen tersebut bertujuan untuk memotivasi masyarakat menekuni olahraga Futsal serta menjadi ajang untuk mengukur kemampuan para atlet di Paniai itu sendiri.

Heboh Guru Olahraga Selingkuh dengan Murid SMA di Subang

“Banyak turnamen lagi yang akan kita gelar bekerja sama dengan pemerintah dan semua stekholder yang ada di Paniai, sekarang futsal, nanti ada panahan lalu ada juga lomba lari 5 KM Tingkat Pelajar. Ini (turnamen futsal) untuk merangsang sekolah, klub yang memang punya anak didik peserta futsal, supaya mereka juga menghidupkan lagi futsal, terutama turnamen yang di kita kurang ya. Jadi kalau semakin banyak turnamen, jelas akan membangkitkan gairah olahraga futsal baik untuk kelompok usia kecil maupun dewasa Bahkan ke depan semua olahraga apapun yang menjadi unggulan akan kita coba dorong agar bibit muda di paniai bisa ter lihat," tandasnya.