Hadapi Argentina, Erick: PSSI Sekarang Bukan Kaleng-Kaleng!

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir enggan membahas perihal isu membayar Rp70 miliar untuk mendatangkan Argentina. Erick menegaskan, masyarakat Indonesia tak perlu memikirkan dana perihal kedatangan Argentina. 

TikTok dan Pos Indonesia Luncurkan Rumah Kreatif bagi Para Kreator

Menurut Erick, sebaliknya, yang dipentingkan adalah momen bersejarah bagi Indonesia bisa bertanding melawan juara Piala Dunia 2022.

"Kita jangan hiruk pikuk mengenai berapa dibayar, tadi itu emang enggak percaya sama PSSI. Seakan-seakan PSSI tuh miskin gitu. Ini yang di depan [pengurus PSSI] ini bukan kaleng-kalengan," kata Erick. 

Jelang Kualifikasi Piala Dunia U-17 2025, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia U-16 Buktikan Kualitas

"Ini sengaja karena media takutnya nggak percaya saya datang pake jas ini. Kalau pake jeans, celana pendek, seperti pak Arya [Sinulingga, Exco PSSI] ditanyanya lebih dalam lagi," katanya. 

Sebelumnya, PSSI memastikan kedatangan Argentina ke Indonesia dalam konferensi pers di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/5/2023) kemarin.

Gagal Juarai Piala AFF U-16 2024, Erick Thohir Perintahkan Ini pada Timnas Indonesia U-16

Tim asuhan Lionel Scaloni akan menjajal Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023. PSSI ingin memberikan kesempatan kepada pemain-pemain Indonesia untuk bertanding dengan tim level dunia. Siapa tahu ini bisa menjadi pengalaman berharga yang bisa mengangkat harkat sepakbola tanah air. 

"Ini (Timnas Indonesia Vs Argentina) juga merupakan bagian yang kami sepakati bersama-sama saat kongres (PSSI), membangunkan sepakbola Indonesia dari tidur," kata Erick Thohir dalam keterangannya.