Erick Sebut Timnas Indonesia Perlu Program Penguatan

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Komitmen untuk memajukan Timnas sepakbola Indonesia menjadi acuan utama PSSI era kepemimpinan Erick Thohir. Wujud dari komitmen itu bisa berupa penyediaan program yang mengarah pada penguatan Timnas Indonesia.

Media Asing Sebut Kualitas Timnas Indonesia di Atas Vietnam, Ini Alasannya

Menurut Erick, Penguatan ini diperlukan agar Indonesia mampu meraih berbagai mimpi, mulai dari masuk ke 100 besar ranking dunia, hingga masuk ke putaran final kompetisi bergengsi dunia.  

“Membangun timnas itu tidak bisa dilakukan dalam dua bulan. Tidak bisa juga dilakukan dalam dua tahun. Harus bertahun-tahun. Dan itu harus dilakukan dengan pembinaan yang setara,” ujar Erick dilansir viva.co.id, Kamis (25/5/2023).

Erick Thohir Pastikan Kontrak Shin Tae-yong Bakal Diperpanjang hingga 2027

Beberapa langkah yang sistemik, kata Erick, tengah disiapkan bersama tim di PSSI. Setidaknya ada 3 langkah utama yang bisa diterapkan.

Pertama, mengundang tim-tim besar dan terkuat di dunia. Salah satu yang terdekat adalah dengan Argentina.

Tegas! Erick Thohir Bantah Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Bahkan, kata Erick, pembicaraan juga dilakukan bersama negara-negara luar Asia, seperti Maroko, Brasil. Portugal, hingga Rusia.  

"Namun, kita hanya bisa mengundang 1 negara dengan tim terkuat 1 kali setiap tahun. Jadi harus ada pertandingan di mana kita dapat ranking. Dan ada juga pertandingan untuk menunjukkan bahwa sepakbola kita dipercaya dunia,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title