Hadapi Argentina, Timnas Indonesia akan Turunkan Pemain Andalan

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae-yong
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Jelang pertandingan melawan Argentina, Timnas Indonesia tampaknya tak main-main. Tak peduli Lionel Messi batal bertandang ke Indonesia, skuad Garuda Nusantara bertekat tampil maksimal untuk melumat Tim Tango itu.

Ambisi Marc Klok Jadi Juara Liga 1 Bersama Persib Bandung

Bahkan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan dirinya akan menurunkan pemain-pemain andalan yang dimiliki Indonesia seperti Asnawi Mangkualam, Marc Klok, dan Arhan Pratama dalam laga FIFA Matchday tersebut yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin besok, 19 Juni 2023.

Kendati demikian, Tae-yong mengatakan back Sandy Walsh tidak dapat diturunkan lantaran mengalami cidera betis saat menjalani pemusatan latihan di Surabaya pekan lalu.

Maarten Paes Buka Suara Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Persiapan sangat baik, kondisi semua pemain juga baik semua, kecuali Sandy Walsh yang mengalami cedera dan sedang menjalani pemulihan. Selain Sandy sisa pemain dalam kondisi baik," ujar Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga melawan Argentina pada Ahad, 18 Juni 2023.

Pelatih asal bemata sipit itu mengaku bahwa pertandingan ini merupakan pertandingan yang sulit bagi anak-anak asuhannya. Pasalnya, Albicaleste merupakan tim peringkat satu dunia yang kemampuannya tak diragukan.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

"Memang saya perah pegang Korea Selatan dan menang lawan Jerman di Piala Dunia Rusia 2018. Tapi waktu itu Korea Selatan berada di peringkat FIFA 50, kita Indonesia berada di peringkat FIFA 149. Jadi ya mungkin akan jadi sulit laga ini untuk menang dan saya mempersiapkan pertandingan ini untuk para pemain Indonesia agar bisa lebih banyak belajar dan berkembang," ucap Tae-yong.

Pelatih yang kerap disapa STY itu menuturkan, ia dan pasukannya ingin memberi kejutan meski tidak terlalu berharap banyak dan menyerahkannya kepada para pemain yang turun ke lapangan.

Halaman Selanjutnya
img_title