5 Pesepakbola Wanita Tercantik, Ada Pemain Timnas Peraih Juara Piala Dunia

Pemain Timnas Inggris, Ella Toone
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Penampilan apik dan menegangkan dalam dunia sepakbola tak seluruhnya dominasi kaum pria. Kalangan perempuan juga cukup menawan untuk disimak dan diperbincangkan. Perempuan memiliki skill tak kalah hebatnya dengan pria

The Minions Umumkan Pensiun dari Dunia Bulutangkis

Di kompetisi Premier League tidak hanya menyuguhkan pertandingan bagi pria. Kompetisi perempuannya pun berjalan dengan baik. 

Tidak hanya Premier League saja yang memiliki kompetisi khusus untuk wanita, Liga Champions perempuannya pun ada. 

MotoGP Le Mans 2024: Pertarungan Seru Menanti Akhir Pekan Ini

Begitu pula di Tanah Air, Indonesia. Beberapa hari lalu, jabar.viva.co.id menayangkan artikel tentang Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) menggelar Kongres Biasa tahun 2023 pada Sabtu (3/6/2023) kemarin. 

Kongres tersebut menghasilkan sejumlah keputusan penting terkait upaya memajukan sepak bola wanita di Tanah Air. Khususnya tentang sinkronisasi program milik ASBWI dengan PSSI. Sinkronisasi program ini dilakukan demi dua target besar, yaitu Timnas Putri lolos Piala Dunia Wanita 2035 dan juara Piala Asia 2038. 

Ternyata Nonton Pertandingan Bola Bisa Dapat Saldo DANA Gratis, Gini Caranya

ASBWI pada tahun 2022 berhasil dilaksanakan program dengan baik. Diantaranya Piala Pertiwi 2022, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, dan Festival Sepak Bola Putri U-10 dan U-12 di berbagai daerah. 

Diketahui, ASBWI kini mempunyai 76 anggota dari semula 12 member. Rinciannya adalah 30 ASBWI Provinsi dan 46 klub anggota. 

Halaman Selanjutnya
img_title