Hanya Bawa Pulang 1 Poin, Teco Bersyukur Tak Kalah Dikandang Persib Bandung

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama Mohammed Rashid
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

JabarBali United FC kembali melanjutkan dominasinya di BRI Liga 1 2023/2024 saat bertandang ke Bandung menghadapi Pangeran Biru di pekan keenam. Bali United dipaksa bermain imbang 0-0 melawan tim tuan rumah Persib pada Kamis, 3 Agustus 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib Dapat Kabar Buruk! Dua Pemain Cedera Jelang Duel Hadapi Bali United

Stefano Cugurra selaku pelatih Bali United menjelaskan bagaimana jalannya pertandingan. Pelatih asal Brasil ini awalnya ingin mencetak gol di babak pertama, namun pertahanan Persib tampil apik malam itu. Di babak kedua, ia harus mengubah rencananya, memaksa tim bermain lebih defensif.

“Kita sudah bekerja keras di babak pertama bisa bermain sedikit lebih bagus dari Persib. Lalu di babak kedua kita sudah tahu Persib pasti lebih menyerang, mereka ingin menang di kandang, jadi kita lebih bertahan supaya tidak kebobolan,” ungkap Teco.

Ciro Alves Mengaku Pernah Diminta Bojan Hodak Bermain di Posisi Baru

Menurut Teco, hasil imbang di Bandung tidak akan menjadi hasil yang buruk bagi Bali United dan satu poin sudah cukup, dan tetap penting bagi Teco untuk menatap pertandingan selanjutnya.

“Kita sudah tahu bagaimana pertandingan tadi, dan poin hari ini sangat penting. Saya pikir hari ini satu poin cukup buat kita,” lanjut Teco.

Persib Bandung Mau Datangkan Bintang Timnas Indonesia U-23? Begini Kata Bojan Hodak

Sementara itu, pemain Bali United, Kadek Arel Priyatna memberikan ulasan soal pertandingan ketat antara Persib dan Bali United. Menurutnya, kedua belah pihak tidak ingin kalah, tetapi hasil imbang bukanlah tujuan, tetapi mereka harus bersyukur mengingat Bali United mempertahankan segalanya di babak kedua.

“Kita tahu pertandingan tadi adalah pertandingan sangat ketat di mana kita berhasil menyamakan skor. Tapi saya sebagai pemain dan tim itu bukan target kita. Tentu target kita adalah menang, tapi kita harus bersyukur kepada Tuhan karena kita bisa menahan imbang Persib di kandang,” kata Kadek.