Kolaborasi USSEC dan Grant Thornton Gelar Pelatihan Finansial untuk UMKM

USSEC dan Grant Thornton Gelar Pelatihan Finansial untuk UMKM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kian hari kian menjamur. Fenomena tersebut merupakan hal positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat. Terbukti, UMKM mampu menjadi tiang penyangga perekonomian di Tanah Air di masa dan pasca pandemi Covid-19.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Kendati demikian, sektor UMKM ini pada perkembangannya masih mengalami beberapa tantangan. Salah satunya, tata kelola atau manajemen dan tingkat penggunaan media digital yang relatif masih belum masif.

Melihat hal itu, Grant Thornton Indonesia bekerjasama dengan U.S Soybean Export Council (USSEC) mengadakan loka karya untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan yang berguna bagi pengembangan dan peningkatan kinerja UMKM.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

Acara yang mengangkat tema “USSEC Growth Accelerator Series: Driving SME’s Growth and Profit” tersebut berlangsung pada 13 September 2023.

U.S Soybean Export Council (USSEC) sendiri merupakan sebuah organisasi yang berfokus untuk memaksimalkan pemanfaatan, nilai, dan distribusi atas penggunaan kedelai yang berasal dari Amerika Serikat.

Cristiano Ronaldo Menang Gugatan, Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Rp167 Miliar

Melalui jaringan global kantor internasional dan dukungan kuat di Amerika Serikat, USSEC bekerja untuk memperkenalkan kedelai dan produk kedelai Amerika Serikat ke seluruh dunia.

Riadi Sugihtani, Marketing Communication Director Grant Thornton Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Grant Thornton untuk mendukung UMKM Indonesia agar lebih maju dan kompetitif.

Halaman Selanjutnya
img_title