Pemerintah Resmi Tutup TikTok Shop, Raffi Ahmad Jualan di Instagram Live

Pasangan Artis, Raffi Ahmad & Nagita Slavina
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui memang aktif berjualan di TikTok Shop. Suami istri itu kompak menawarkan beberapa barang seperti peralatan rumah tangga.

Viral Video Raffi Ahmad Ditangkap Polisi Karena Kasus Pencucian Uang

Namun, keduanya tidak bisa lagi berjualan di TikTok Shop usai platform jual beli online tersebut resmi ditutup oleh pemerintah pada 4 Oktober 2023 lalu. Akan tetapi, sultan Andara itu beralih ke platform lain untuk melakukan aktivitas jualannya, yakni Instagram.

Melalui siaran langsungnya di Instagram pada Rabu, 4 Oktober 2023 malam, ayah Rafathar dan Rayyanza itu melakukan jualan peralatan rumah tangga seperti panci, chopper, hingga sabun mandi.

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Tidak sendirian, Raffi Ahmad berdagang ditemani oleh salah satu karyawannya. Live tersebut disaksikan lebih dari 6 ribu orang dalam satu waktu.

Selain Raffi dan Gigi, banyak artis terkena dampak penutupan TikTok Shop. Seperti Alice Norin, Lady Nayoan, hingga dr. Richard Lee.

Ramai War Takjil, Nagita Slavina Gelar Festival Jajarans Ramadhan

Bahkan, sebelumnya dokter kecantikan sekaligus YouTuber itu angkat bicara soal penutupan TikTok Shop. Menurut dr. Richard Lee, digitalisasi adalah hal yang tidak bisa dihindari termasuk dalam hal jual beli. Jadi harus dihadapi dan beradaptasi.

"Online shop memang tidak dikenai pajak seperti offline shop, tapi bukan berarti harus dihilangkan platformnya," kata Richard Lee saat ditemui di kawasan Kuningan pada Selasa, 26 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title