Gelar Konser Sambil Kampanye di Kawasan Militer, Ahmad Dhani Minta Maaf

Vokalis Dewa 19, Ahmad Dhani
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Salah satu band ternama Tanah Air, Dewa-19 menggelar konser di Lapangan Udara (Lanud) Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu, 21 Oktober 2023 lalu.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Pada saat manggung, pentolan Dewa-19 Ahmad Dhani sempat mengkampanyekan Prabowo Subianto sebagai Capres pada Pilpres 2024. Ayah Al, El, Dul itu juga meminta dukungan untuk istrinya, Mulan Jameela yang akan maju di Caleg dari Partai Gerindra.

Rupanya Ahmad Dhani tidak tahu bahwa ada larangan melakukan kampanye di daerah atau kawasan militer. Sebab menurut aturan yang ada, kawasan militer seharusnya steril dari politik. TNI dan Polri pun diharuskan netral dalam hal pemilu.

Dedi Mulyadi Dicegat di Bandung Barat, Didesak Maju di Pilgub Jabar

Atas ketidak tahuannya tersebut, Ahmad Dhani meminta maaf secara terbuka. Ia menyampaikan permohonan maaf tersebut melalui video singkat yang ia unggah di akun Instagram miliknya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Teman-teman, guys, dan semuanya, terutama jajaran Angkatan Udara Republik Indonesia, saya ingin mengucapkan kata maaf," kata Ahmad Dhani, mengutip unggahannya, Kamis 26 Oktober 2023.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

Mantan suami Maia Estianty itu pun menyadari bahwa apa yang ia lakukan di Lanud Wiriadinata merupakan pelanggaran etika. Ia pun meminta maaf karena memang sebelumnya Ahmad Dhani tidak tahu soal aturan di kawasan militer.

"Serta permintaan maaf karena kemarin di Tasikmalaya, saya telah melanggar etika yang seharusnya saya tidak boleh lakukan, yaitu mengkampanyekan Prabowo presiden di daerah militer, khususnya Angkatan Udara, yang seharusnya menjadi daerah netral," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title