Luncurkan Kadoku Jempol, Ketua DPRD Bandung Ajak Pemuda Lengkapi Identitas Kependudukan

Tedy Rusmawan dukung inovasi Kadoku Jempol
Sumber :

VIVA Jabar – Pemerintah Kota Bandung baru saja meluncurkan inovasi Kadoku Jempol untuk mempermudah akses data kependudukan. Peluncuran tersebut dilaksanakan oleh Disdukcapil di Hotel Aryaduta Bandung pada Senin (13/11/2023) lalu.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Hadir dalam peluncuran tersebut adalah Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M. Pada kesempatan itu, Tedy menyampaikan apresiasi atas diluncurkannya inovasi Kadoku Jempol tersebut.

Diketahui, Kadoku Jempol merupakan inovasi berupa Perekaman Dokumen Kependudukan Jemput Bola yang menyasar SMA, MA, dan SMK dalam rangka persiapan Pemilu 2024.

Miris! Siswi SMA Ini Dilarang Ikut Ujian Lantaran Nunggak Uang Sekolah Rp50 Ribu

“Kami mengapresiasi inovasi ini, dan kami berharap inovasi ini bisa menjangkau seluruh sekolah sehingga mereka bisa mendapatkan haknya untuk memilih dan bisa meningkatkan partisipasi dari anak-anak kita,” tutur Tedy.

Tedy memandang inovasi tersebut menjadi langkah maju dan signifikan dalam hal pelayanan kependudukan untuk mempermudah masyarakat, khususnya anak muda.

7 Masjid Paling Ramai saat Idul Fitri di Kota Bandung: Suasana Meriah Hari Raya

Disadari pada era teknologi ini, kecepatan inovasi Kadoku Jempol menjadi kunci. Kadoku Jempol adalah upaya nyata pelayanan publik yang menampilkan kehadiran negara di tengah masyarakat.

“Ketika pemerintah memberikan perhatian bagi warga, salah satunya melalui perekaman secara gratis, cepat, dan mudah dari Disdukcapil, ini merupakan sinyalamen positif sekali," tambah Tedy.

Halaman Selanjutnya
img_title