Bongkar Fakta, Chef Juna Beri Penjelasan Pemenang MCI Selalu Chindo

Chef Juna
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Ajang memasak yakni MasterChef Indonesia sempat dituding sebagai ajang settingan. Bukan tanpa alasan, sejumlah pihak menilai settingan karena beberapa pemenang dalam ajang tersebut adalah keturunan China alias Chindo.

VIRAL Sopir Truk Ngaku Nonton MasterChef, Chef Juna Malah Dituduh Ngomong Kasar

Rumor tersebut pun menyebar luas hingga juri MCI yaitu Chef Juna angkat bicara. Juri yang dikenal dengan komentar pedas itu dengan tegas membantah tudingan miring tersebut.

Tidak hanya itu, Chef Juna bahkan menegaskan bahwa MCI sedari awal selalu menjunjung tinggi asa keadilan.

Kisruh MasterChef Indonesia Season 11, Chef Juna Tak Kapok Jadi Juri

Kemudian, pria bernama asli Juma Rorimpandey itu juga mengatakan dia tidak memiliki hak untuk memulangkan atau mempertahankan seorang peserta MCI.

"Apakah masterchef itu settingan? Tidak. Apakah kita sudah menentukan pemenangnya sejak awal? Tidak. Apakah kita didikte untuk menangin siapa atau pulangin siapa? Tidak," kata Chef Juna seperti dilansir dari VIVA pada Jum'at, 8 Desember 2023.

Belinda Juara MCI11, Chef Juna Ngaku Kecewa Kiki Kalah

"Ini kejadian ini dimulai pada saat season ke-7 nih. Tiba-tiba ada nih orang kita mulai bercanda 'Wah grand final-nya Chinese lagi nih,'. Saya tanya 'Emang kenapa', 'Sadar nggak sih dari season 1 sampai yang mau ke-7 ini turunan Chinese semua. Semuanya pada bilang yang punyanya kan keturunan Chinese. Yang punya nggak ngurusin kali beginian," tambahnya.

Juna mengaku dirinya memang sempat diminta untuk meloloskan salah seorang peserta. Namun, ia dan para juri yang lain menolak hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title