Blak-blakan, Chef Juna Ungkap Fakta di Balik Rumor Chindo Selalu Juara MCI

Chef Juna
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – MasterChef Indonesia (MCI) menjadi ajang memasak yang ternyata ditonton dengan serius oleh masyarakat Tanah Air. Perhatian publik terhadap ajang memasak itu tidak main-main, sampai timbul fanatisme golongan di kalangan masyarakat.

VIRAL Sopir Truk Ngaku Nonton MasterChef, Chef Juna Malah Dituduh Ngomong Kasar

Bukan tanpa alasan fanatisme itu timbul, sejumlah pihak bahkan menilai MCI tersebut adalah settingan karena beberapa pemenang dalam ajang tersebut adalah keturunan China alias Chindo.

Rumor tersebut pun menyebar luas hingga juri MCI yaitu Chef Juna angkat bicara. Juri yang dikenal dengan komentar pedas itu dengan tegas membantah tudingan miring tersebut.

Suprise Ulang Tahun Pernikahan Ria Ricis-Teuku Ryan Settingan?

Chef Juna akahirnya menegaskan bahwa MCI sedari awal selalu menjunjung tinggi asa keadilan. Pria bernama asli Juna Rorimpandey itu juga mengatakan dia tidak memiliki hak untuk memulangkan atau mempertahankan seorang peserta MCI.

"Apakah masterchef itu settingan? Tidak. Apakah kita sudah menentukan pemenangnya sejak awal? Tidak. Apakah kita didikte untuk menangin siapa atau pulangin siapa? Tidak," kata Chef Juna seperti dilansir dari VIVA pada Jum'at, 8 Desember 2023.

Kisruh MasterChef Indonesia Season 11, Chef Juna Tak Kapok Jadi Juri

Che Juna juga membongkar fakta yang sebenarnya. Bahwa yang punya ajang tersebut malah tidak ngurus soal keturunan siapa yang harus menang.

"Ini kejadian ini dimulai pada saat season ke-7 nih. Tiba-tiba ada nih orang kita mulai bercanda 'Wah grand final-nya Chinese lagi nih,'. Saya tanya 'Emang kenapa', 'Sadar nggak sih dari season 1 sampai yang mau ke-7 ini turunan Chinese semua. Semuanya pada bilang yang punyanya kan keturunan Chinese. Yang punya nggak ngurusin kali beginian," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title