Bikin Ulah, Pengungsi Rohingya Rusak Fasilitas Rumah Susun di Sidoarjo

Pengungsi Rohingya
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Atas dasar rasa kemanusiaan Pemerintah Indonesia menerima dan menampung pengungsi Rohingya. Hingga saat ini, jumlah pengungsi Rohingya tersebut sudah mencapai ribuan orang.

Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Mereka diberi tempat tinggal dan fasilitas sehari-hari mulai dari air bersih gratis hingga uang bulanan yang disebut sebesar Rp.1,2 juta perkepala.

Namun, belakangan ini hadirnya pengungsi Rohingya tersebut banyak ditolak oleh masyarakat Tanah Air. Bukan tanpa sebab, masyarakat Indonesia sudah melihat dan menyaksikan gelagat kurang baik dari pengungsi Rohingya tersebut.

Tingkatkan Aksesibilitas, Cititrans Kembali Hadirkan Rute dan Layanan Baru

Diketahui, para pengungsi Rohingya itu ada yang ditempatkan di sebuah rumah susun di Sidoarjo. Tapi sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @restoranpace memperlihatkan mereka justru ngamuk dan menghancurkan barang-barang yang ada di rumah susun tersebut.

Rusun di Sidoarjo dirusak pengungsi Rohingya

Photo :
  • viva.co.id
Polisi Ungkap Motif Warga Rohingya Datang ke Aceh, Ternyata Bukan untuk Ngungsi

Mereka tampak merusak pot bunga dan memecahkan kaca di setiap kamar.

“Ini pengungsi lama-lama ngawur, kurang ajar ya, lihat (jendela kaca pecah) ancur ini. Ancur semua, pengungsi di Sidoarjo ngamuk, diancurin semua,” ungkap seorang pria dalam video yang diunggah akun TikTok @restoranpace dilansir pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title