Rumah Gala Sky Disebut Hasil Pencucian Uang, Haji Faisal: Jual Aja, Pusing Amat

Ansori dan H Faisal
Sumber :
  • Tangkapan layar video IG @opah_faisal

VIVA Jabar – Kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) Wahyu Kenzo turut menyeret beberapa pejabat publik dan 8 publik figur yang namanya sudah secara gamblang disebutkan oleh pengacara korban yakni Zainul Arifin. Salah satu dari mereka adalah Haji Faisal yang merupakan mertua dari mendiang Vanesa Angel.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Haji Faisal diduga menerima aliran dana dari tangan kanan Wahyu yaitu Bayu Walker. Di mana Bayu membeli lelang buku Tom Liwafa sebesar Rp400 juta. Tom Liwafa kemudian mendonasikan uang itu untuk pembelian rumah Gala Sky.

Haji Faisal juga sudah mengaku, pihaknya memang menerima uang dari Tom Liwafa tersebut. Akan tetapi, Haji Faisal tidak tahu dari mana aliran dana itu berasal. Lagipula, uang itu tidak diterima oleh Haji Faisal secara pribadi melainkan kepada yayasan yang mengatur donasi Gala.

Livy Renata Bantah Gunakan Donasi untuk Beli Mobil Mewah, Tegaskan Punya Bukti Pembayaran

"Mintanya ke yayasan, jangan ke saya. Kan uang itu diserahkannya ke yayasan," ujar Haji Faisal, mengutip tayangan YouTube, Kamis 13 April 2023.

Kabar dugaan keterlibatan Haji Faisal ini juga sudah sampai ke telinga besannya yaitu Doddy Sudrajat. Keduanya diketahui memang sudah lama tidak akur apalagi perkara Gala Sky. Doddy Sudrajat pun berharap pihak kepolisian mengusut tuntas kasus TPPU ini karena khawatir dengan kondisi Gala Sky. Doddy bahkan meminta agar rumah itu disita jika perlu.

Israel Terus Membantai Gaza, 30.500 Jiwa Tewas dalam 150 Hari Genosida

Dari pada terus membuat keributan, Haji Faisal menyebut akan menjual rumah Gala Sky apabila pihak berwajib memintanya sebagai barang bukti kasus robot trading ATG.

"Kan itu (uangnya) sudah berbentuk rumah sekarang. Kalau memang mau diminta, ya kami jual saja rumah itu, pusing-pusing amat," kata Haji Faisal.

Halaman Selanjutnya
img_title