Akhirnya Terungkap, Alasan NCW Tuding Raffi Ahmad Terlibat Pencucian Uang

Raffi Ahmad
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Belum lama ini, Ketua DPP National Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna mengungkap dugaan selebriti Tanah Air Raffi Ahmad terlibat dalam tindak pidana pencucian uang.

Viral Video Raffi Ahmad Ditangkap Polisi Karena Kasus Pencucian Uang

Pernyataan Hanifa sontak menjadi pemberitaan hangat hingga menuai atensi publik mulai dari warganet hingga sejumlah politisi.

Kini, Ketua DPP NCW buka suara perihal sebab adanya dugaan kasus yang menyeret nama suami Nagita Slavina itu. Menurut Hanifa, dugaan itu muncul karena pihaknya menerima aduan dari masyarakat.

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

"Dalam hal ini NCW menyampaikan bahwa fungsi penegakan itu bukan di DPP NCW, fungsi kami adalah menganalisasi pengaduan masyarakat yang datang ke NCW," kata Hanifa Sutrisna dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024).

Hanifa menyebut hingga saat ini sudah ada dua laporan yang sudah terkonfirmasi perihal dugaan pencucian uang yang melibatkan ayah Rafathar Malik Ahmad itu.

Ramai War Takjil, Nagita Slavina Gelar Festival Jajarans Ramadhan

"Hingga saat ini ada dua laporan yang sudah konfirmasi soal dugaan itu," tutur Hanifa Sutrisna.

NCW juga menilai kekayaan Raffi Ahmad meningkat drastis selama tiga tahun terakhir. Sehingga menguatkan aduan masyarakat terkait adanya dugaan pencucian uang.

Halaman Selanjutnya
img_title