Terekam CCTV! Pacar Tamara Tyasmara Tega Tenggelamkan Dante 12 Kali Hingga Tewas

Rekaman CCTV Dante di kolam renang.
Sumber :
  • Twitter

Jabar –Kasus kematian Dante, anak artis Tamara Tyasmara, yang sempat menghebohkan publik akhirnya terkuak. Ternyata, pelaku pembunuhan bocah malang berusia 6 tahun itu adalah pacar Tamara sendiri, berinisial YA. Aksi keji pelaku terekam kamera pengawas (CCTV) di kolam renang tempat korban ditemukan tewas.

Pendeta Gilbert Minta Maaf Usai Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama

Video CCTV yang beredar di media sosial memperlihatkan bagaimana YA dengan sadis menenggelamkan Dante berkali-kali di kolam renang. YA terlihat berenang mendekati Dante, lalu menarik kepalanya ke bawah air. YA juga terlihat mengintip ke sekelilingnya, seolah ingin memastikan tidak ada saksi mata.

"Korban ini dibenamkan kepalanya sebanyak 12 kali," ungkap Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat 9 Februari 2024.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Wira menjelaskan, hasil pemeriksaan forensik rekaman CCTV menunjukkan bahwa YA sengaja membunuh Dante dengan cara menenggelamkannya. YA juga terlihat pura-pura menolong Dante yang sudah lemas, dan memeluknya di pinggir kolam.

Motif pembunuhan ini masih dalam penyelidikan. Namun, diduga YA iri dengan Dante, yang merupakan anak semata wayang Tamara dari pernikahan sebelumnya. YA juga dikabarkan sering bertengkar dengan Tamara, dan ingin memutuskan hubungan dengan artis cantik itu.

Ziarahi Makan Dante di Hari Lebaran, Tamara Tyasmara Ungkap Kesedihan

Setelah video CCTV ini viral, polisi langsung menangkap YA di rumahnya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. YA ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana, dan terancam hukuman mati.

Kasus ini mengejutkan banyak pihak, terutama Tamara, yang sangat mencintai Dante. Tamara mengaku tidak menyangka bahwa pacarnya yang sudah dekat dengan Dante ternyata berbuat keji. Tamara pun berharap YA mendapat hukuman setimpal atas perbuatannya.