Ivan Gunawan Geram, Produknya Dijiplak Pedagang TikTok

Ivan Gunawan alias Igun.
Sumber :
  • viva.co.id

JabarIvan Gunawan tidak terima. Artis sekaligus desainer ternama ini menemukan fakta mengejutkan bahwa produk-produk desainnya dicatut oleh pedagang-pedagang di TikTok. Ia pun mengunggah video di Instagram untuk menyuarakan kekecewaannya.

Peran Netizen Bantu PSSI Lobi Heerenven Agar Izinkan Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

"Malu, cari rezekinya. Elu nipu, seolah-olah itu produk gue," ungkap Ivan Gunawan, dikutip dari VIVA pada Selasa, 5 Maret 2024.

Ia menjelaskan bahwa produk-produk desainnya, seperti mukena dan baju muslim, dijual dengan harga murah oleh pedagang-pedagang yang tidak bertanggung jawab. Mereka menggunakan foto-foto produk Ivan Gunawan sebagai bahan promosi, padahal kualitas barangnya tidak sama.

Mau Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu Per Hari? Mainkan 5 Aplikasi Penghasil Uang Ini Tanpa Ribet!

"Sudah jualannya baju kalian dipakai buat ibadah, elu nipu lagi. Kasihan korban yang pengin baju gue, terus elu palsuin. Ya Allah," ujar Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan merasa prihatin dengan konsumen yang tertipu oleh produk-produk palsu tersebut. Ia mengimbau agar masyarakat lebih cerdas dan selektif dalam berbelanja online, terutama di platform seperti TikTok.

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Qatar, Netizen Salahkan Wasit Nasrullo Kabirov

"Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Cek dulu kredibilitas penjualnya. Jangan sampai kalian beli barang yang tidak sesuai dengan harapan," pesan Ivan Gunawan.

Ia juga memberikan saran kepada para pedagang yang mencari nafkah di TikTok. Ia mengingatkan bahwa bisnis harus dilakukan dengan cara yang halal dan jujur, bukan dengan menipu konsumen.

Halaman Selanjutnya
img_title