Kisah Perjalanan Spiritual Dian Sastrowardoyo, Mantap Pilih Islam Usai Dapat Jawaban soal Kiamat

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Siapa tak kenal aktris cantik Dian Sastrowardoyo. Perempuan cantik yang namanya melambung lewat film layar lebar Ada Apa Dengan Cinta itu ternyata merupakan seorang mualaf.

Dokter Tirta Ungkap Alasan Jadi Mualaf, Berawal dari Hinaan Terhadap Sang Ayah

Dian Sastrowardoyo lahir dengan agama Katolik, namun akhirnya ia mantap memeluk agama Islam sebagai keyakinannya hingga kini.

Semua itu bermula saat Dian berusia 17 tahun. Kala itu ia memiliki sebuah pertanyaan yang menggelisahkan.

Ustaz Khalid Basalamah Tegur Orangtua yang Ajakan Anak Puasa Setengah Hari

Pertanyaan Dian Sastrowardoyo sebenarnya sederhana, ia bertanya kenapa Tuhan menciptakan alam kalau pada akhirnya akan hancur saat hari kiamat tiba. Pertanyaan tersebut ditanyakan ke beberapa pemuka agama, namun Dian tak kunjung menemukan jawabannya.

"Jadi, pas gue lagi nyari spiritual tourist itu, gue punya pertanyaan-pertanyaan labil banget umur 17 tahun," beber Dian Sastrowardoyo seperti dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta pada Kamis, 14 Maret 2024.

Perjalanan Spiritual Ragnar Oratmangoen hingga Putuskan Mualaf

Suatu hari, Dian bertemu dengan seorang ustadz kemudian menanyakan hal yang sama. Pertemuan dengan ustadz itulah yang menjadi cikal-bakal lawan main Nicholas Saputra itu mulai tertarik dan mempelajari Islam. Ya, Dian merasa pertanyaannya terjawab melalui ustadz tersebut.

"Jawaban dia terhadap pertanyaan gue itu kok, nyes banget dan terjawab banget," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title