Jadi Murid Rocky Gerung, Dian Sastrowardoyo: Gak Enak Banget

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarDian Sastrowardoyo dikenal sebagai aktris yang kemampuan intelektualitas yang cukup tinggi. Hal itu tidak mengherankan lantaran pemeran film Gadis Kretek itu memiliki banyak pengalaman pengalaman di dunia akademis.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

Dian sempat menempuh pendidikan S1 Filsafat di Universitas Indonesia. Rupanya, saat menggarap tugas akhir yakni skripsi ia dibimbing oleh Rocky Gerung.

Menjadi mahasiswa bimbingan Rocky Gerung ternyata adalah mimpi buruk bagi pemeran Cinta dalam film AADC itu. Diketahui, Rocky Gerung adalah dosen yang memiliki ketelitian tajam dan tak satupun mahasiswa mampu mengalahkannya.

Nikita Mirzani Tuding Klarifikasi Vadel Badjideh Bohong, Pacar Lolly Disebut Cari Sensasi

Dian Sastro jadi dosen UI

Photo :
  • viva.co.id

"Itu dulu nightmare gue setiap kali bimbingan sama dia. Bukan lagi, benar-benar (deg-degan). Gue setiap bimbingan malas, aduh galak banget, galak parah. Lo kan suka ngelihat dia lagi roasting siapa gitu, ya kebayang nggak mahasiswanya di-roasting sama dia," ungkap Dian Sastrowardoyo di YouTube Denny Sumargo, dikutip Jumat 15 Maret 2024.

Terbongkar, Ternyata Ini Tujuan Denny Sumargo Pelajari Islam Bahkan Bisa Baca Al-Qur'an

Namun begitu, Dian memaklumi cara mengajar Rocky Gerung yang dikenal ketat. Menurut Dian, Rocky dengan cara mengajarnya itu tidak lain untuk melatih mentalitas dan intelektualitas mahasiswanya.

"Cuma memang itu cara dia ngajar kali ya. Jadi dia pengen kita tuh bagus, mentality-nya habis. Pokoknya kalau misalnya lo ketahuan ngarang bebas, misal disuruh baca buku yang jadi PR lo, terus lo nggak beneran baca dan sok ngarang berlagak ngerti, wah habis. Dia tahu, habis. Jadi mending baca saja deh daripada lo nggak lewat," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title