Punya Kalender Sendiri, Bukan NU Bukan Muhammadiyah, Ini Aliran Keluarga Yusuf Mansur

Keluarga Ustadz Yusuf Mansur
Sumber :
  • intipseleb.com

JabarUstadz Yusuf Mansur cukup dikenal di dalam negeri, bahkan di negara tetangga. Pendakwah dan pebisnis muslim itu sempat menjadi sorotan perihal kasus bisnis yang dijalankannya.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

Terlepas dari semua itu, Keluarga Ustadz Yusuf Mansur merayakan lebaran Idul Fitri hari ini, Jum'at 21 April 2023. Tapi jangan lantas menganggap keluarga Yusuf Mansur itu sebagai warga Muhammadiyah.

Kendati bukan Muhammadiyah, keluarga Yusuf Mansur itu juga bukan warga Nahdliyin atau NU. Hal tersebut diketahui dari postingan putri cantik sang Ustadz, Wirda Mansur.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

“Mau lebaran hari ini atau besok, yang penting: thr, nastar & opor ayam aman. Eid Mubarak buat semuanya, mohon maaf lahir dan batin. Yang mau THR komen ya,” tulis Wirda Mansur dilansir dari Instagram @wirda_mansur.

Selain itu di unggahan Instagram storynya, Wirda Mansur menjelaskan apa aliran Islam yang dianut dirinya dan keluarga.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

“Banyak yang tanya, Wirda NU apa Muhammadiyah? Jawabannya gue Mansuriyah. Izin Allah, Guru Mansur adalah buyut gue, garis keturunan dari papa. Makanya nama belakangnya ya Mansur,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wirda menjelaskan bahwa Mansuriyah sejak dahulu memiliki sistem penanggalan dan kalender sendiri. Sehingga sejak dulu itulah yang dipakai untuk menentukan waktu puasa dan lebaran.

Halaman Selanjutnya
img_title