Deddy Corbuzier Diingatkan Aa Gym untuk Ngaji: Jangan Podcast Melulu

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Pegiat media sosial Deddy Corbuzier baru-baru ini diketahui terlibat dalam satu obrolan dengan pendakwah tanah air, yakni KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Keduanya terlihat begitu akrab dan hangat dalam obrolan.

Minim Apresiasi, Guru Ngaji di Subang Terima Honor Rp100 Ribu Per Bulan

Pria berkepala plontos itupun mengenang masa lalunya. Sebelum ia memutuskan menjadi seorang mualaf, Deddy Corbuzier mengaku sering mengikuti pengajian Aa Gym bahkan dari masjid ke masjid.

Aa Gym pun bersyukur Deddy Corbuzier bisa mendapatkan ilmu dari dakwah yang dilakukannya. Hingga pada tahun 2019, Deddy Corbuzier memutuskan untuk bersyahadat dan memeluk agama islam.

Bobon Santoso Berencana Jual Alphard untuk Biayai Proyek Kuliner di Papua

"Cerita yang unik adalah bahwa kalau Aa lagi cerita atau lagi dakwah itu saya di dalam masjid. Padahal zaman dahulu kan saya belum pernah masuk masjid. Masuk masjid itu pertama kali di pengajian Aa." ujar Deddy, mengutip unggahan di kanal YouTubenya sebagaimana dilansir oleh VIVA.

"Di saat itu juga saya mendengarkan dakwah atau ceramah Islam, pertama kali itu bareng sama Aa," lanjut Deddy Corbuzier.

Emosi Bobon Santoso Pecah Saat Bicara Pengalaman di Papua

Dalam podcast tersebut, Deddy Corbuzier dan Aa Gym membahas soal hal-hal duniawi hingga makna rasa ikhlas yang sulit dilakukan oleh manusia. Aa Gym kemudian menjelaskan bahwa kebahagiaan yang dirasakan oleh seseorang mungkin belum sepenuhnya bahagia, sebab ada niat keikhlasan yang dikesampingkan.

Menurut Aa Gym, hidup yang dijalani dengan rasa ikhlas tentu akan membuat rasa nyaman dan tidak berat hati saat menghadapi suatu masalah.

Halaman Selanjutnya
img_title