Alshad Ahmad Ungkap Penyebab Kematian Anak Harimau, Tegaskan Bukan Karena Stres

Alshad Ahmad
Sumber :
  • Instagram

VIVA Jabar – Berita kematian anak harimau benggala yang dipelihara Alshad Ahmad berhasil memenuhi media massa. Tak jarang, publik pun menyalahkan Alshad Ahmad karena sudah memelihara hewan liar yang seharusnya berada di habitat aslinya. 

Pengunjung Rutan Bandung Kedapatan Bawa Narkoba, Barbuk Ditemukan di Jaket Anak

Setelah berbagai hujatan yang dilayangkan kepada dirinya, Alshad Ahmad pun buka suara mengenai penyebab kematian bayi harimau tersebut. Dia menegaskan bahwa kematian bayi harimau tersebut bukan karena virus. 

"Update pemeriksaan Cerona, hasil diagnostic test kit antigen: FPV (Feline Panleukopenia): negatif, CPV (Canine Parvo Virus): negatif," kata Alshad Ahmad di Instagram Storiesnya yang dibagikan Kamis, 28 Juli 2023 kemarin. 

Kenapa HP Jadi Lemot? Ini 5 Penyebabnya yang Perlu Anda Ketahui

Sepupu presenter Raffi Ahmad itu menegaskan bahwa kematian anak harimau itu bukan karena dua virus yang disebutkan. Pria yang dekat dengan Tiara Andini itu juga menegaskan bahwa anak harimau tersebut bukan mati karena stres.

"Gue takut banget kalau virus menyebar ke harimau lain. (Penyebab kematian) bukan karena stres juga, karena tidak ada gejala atau perilaku Cenora stres," tegas Alshad Ahmad.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Alshad Ahmad mengatakan bahwa dia akan mengeluarkan pernyataan resmi setelah pemeriksaan laboratorium selesai karena terbilang lama. Dia juga mengaku mendapat banyak kritikan setelah anak harimaunya mati. Terlebih, kasus ini adalah harimau ketujuh yang mati.

"Gue harap perkiraan kalian itu salah ya, semoga salah ya. Kalau misalnya benar gue akan merasa sangat buruk dan merasa bersalah karena setiap penangannya itu gue selalu tanya dulu sama yang lebih tahu. Gue nggak semena-mena melakukan sesuatu tanpa didampingi atau konsul dulu sama yang lebih paham ya," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title