Tak Lolos Verifikasi, Aldi Taher Gagal Maju Caleg DKI Jakarta

Aldi Taher
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Artis tanah air, Aldi Taher terpaksa harus menerima kenyataan pahit. Pasalnya, ia gagal maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Penyebab gagalnya mantan suami Dewi Perssik maju Caleg itu adalah tidak terpenuhinya salah satu syarat yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

"Aldi Taher kan diajukan oleh dua partai politik, ya. Satu Partai Perindo di DPR RI dapil Jawa Barat, satu lagi oleh PBB di DPRD DKI Jakarta," ujar Dody saat dihubungi media, Senin, 7 Agustus 2023.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

"Jadi, di PBB sebagai bakal calon DPRD DKI Jakarta statusnya menjadi tidak memenuhi syarat," sambungnya.

Selanjutnya, Dody mengatakan bahwa tidak terpenuhinya Aldi Taher dikarenakan ada pencalonan ganda baik dari Perindo maupun PBB. Namun, saat dimintai klarifikasi, PBB tidak memberikan pernyataan.

Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres, KDM: Kemajuan Bangsa Diraih Dengan Kerja Keras dan Persatuan

"Ketika ada kegandaan pencalonan, ini partai harus klarifikasi ke yang bersangkutan, jadinya milih maju dari partai mana dan dapil mana. Ternyata, di PBB tidak ada surat pernyataan tersebut, yang ada di Partai Perindo di DPR RI," ucapnya.

Kendati begitu, Dody mengaku belum mendapatkan informasi bacaleg pengganti dari PBB. Dody masih menunggu di ruang pencermatan daftar calon sementara (DCS) apakah bisa diganti dengan calon yang baru atau ada kebijakan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title