Destinasi Wisata Pramuka Jakarta Jadi Sentral Event Rainas XII Tahun 2023

Konpers Rainas XII Tahun 2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Lokasi Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim) dijadikan pusat kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023. Acara digelar sejak 14 hingga 20 Agustus 2023 mendatang.

200 Lebih Atlet Muaythai Akan Tampil di Kejurprov 2024

Rainas ialah event 5 tahunan. Acara ini merupakan ajang pertemuan anggota Pramuka golongan Penegak dan Pandega yang berusia 16 sampai 25 Tahun dari seluruh Indonesia. Ada sekitar 25 ribu peserta bakal datang memenuhi acara Rainas.

Kegiatan yang diselenggarakan dewan kerja nasional itu bertujuan untuk mempererat persaudaraan antarsuku dan budaya, meningkatkan jiwa nasionalisme, memperkenalkan keberagaman Indonesia, dan memperkuat rasa memiliki sesama anggota Pramuka.

Liburan Luar Kota Masih Jadi Favorit, Survei RedDoorz Ungkap Tren Musim Libur Sekolah 2024

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo menjelaskan bahwa kalimat ‘Raimuna’ terdiri dua suku kata yang berasal dari bahasa Papua. 

Optimis Lampaui Target, Dinas Kelautan Subang Mencoba Sistem Digitalisasi

Dia menyebut ‘Rai’ adalah kumpulan anak-anak muda. Sedangkan ‘’Muna’ ialah semangat jiwa untuk berbuat kebaikan. 

“Jadi intinya kalau kita gabung Raimuna adalah perkumpulan anak-anak muda yang mempunyai jiwa semangat juang untuk membangun suatu kebaikan,” kata Bachtiar dalam konferensi pers di gedung Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2023) lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title