Ada KTT ASEAN ke-43, Pemprov DKI Siagakan 29 Armada Bus Listrik Hingga Penutupan

Ilustrasi Destinasi Wisata, Bus Listrik
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiagakan armada bus listrik dalam rangka menyukseskan penyelanggaraan KTT ASEAN 2023, yang berlangsung 5-7 September 2023. 

Antispasi Kebocoran PAD, Dishub Subang Cetak Karcis Parkir Senilai Rp2,7 Miliar

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, total 29 bus listrik dikerahkan sebelum dan selama diselenggarakannya pertemuan antar pimpinan negara KTT ASEAN 2023.

"Ada 24 unit (bus listrik) melayani 4 rute suttle bus, dan 5 unit melayani di Bandara Soetta. Kami mengoperasikan sebanyak empat armada bus listrik sejak tanggal 4 hingga 6 September untuk mobilisasi tim penyambutan peserta KTT ASEAN dari landasan pacu menuju VIP room Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dan sebaliknya," ujar Syafrin Liputo dalam keterangannya, Selasa (5/9/2023). 

Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Raja ASEAN

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta juga mengoperasikan armada bus Transjakarta listrik untuk empat layanan shuttle line sejak tanggal 30 Agustus hingga 7 September mendatang. 

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar Picu Gelombang Reaksi Negara-negara ASEAN

Keempat layanan tersebut yakni pertama, shuttle Blue line yang dimulai dari tanggal 30 Agustus hingga 4 September dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

"Delapan armada bus Transjakarta listrik dikerahkan untuk layanan shuttle Blue Line dari Sultan Hotel Residence menyusuri jalan ke Gedung Serbaguna Senayan, Stasiun MRT Istora Mandiri dan kembali ke hotel," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title