Kemenparekraf RI Bantu Promosikan Desa Wisata, Simak Lebih Lanjut di Bawah Ini

Destinasi Desa Wisata, Kampung Patimburak & Ugar (Kokas-Fakfak)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf/Baparekraf) dan PT Atourin Teknologi Nusantara (Atourin) melakukan kerja sama untuk memasarkan desa wisata di Indonesia. 

Telkom Luncurkan Netmonk Prime, Solusi Monitoring Jaringan Canggih untuk Bisnis Anda

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan penjualan paket wisata desa, dan optimalisasi pemasaran desa wisata secara digital.

Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara, Dwi Marhen Yono menyampaikan, kerja sama ini merupakan bagian dari program BETI DEWI sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan desa wisata dalam memasarkan paket wisata dan produk kreatif lokal desa wisata. 

Pemberi Harapan Pada Luka Sumbing, Rahmad Maulizar Bantu Anak Aceh yang Sumbing

“Dalam program ini, desa wisata diberikan kesempatan untuk dapat onboarding ke berbagai mitra online platform, untuk dapat memasarkan paket wisata dan produk kreatif lokal yang dimiliki. Diharapkan melalui program ini dapat meningkatkan penjualan paket wisata dan produk kreatif lokal yang berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Dwi dalam keterangannya, awal bulan lalu.

PSSI Akhirnya Beberkan Alasan di Balik Program Naturalisasi

Seperti diketahui, Program Beli Kreatif Desa Wisata (BETI DEWI) sebagai bentuk kolaborAksi antara Kemenparekraf/Baparekraf dengan mitra online platform dalam beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi. 

Dalam merespons perubahan paradigma wisatawan pascapandemi COVID-19 yang semakin tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang aman dan nyaman, salah satunya adalah desa wisata.

Halaman Selanjutnya
img_title