Sempat Tutup, Akses Taman Nasional Gunung Bromo Kembali Dibuka

Destinasi Wisata, Gunung Bromo (Probolinggo)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) membuka akses bagi wisatawan melalui pintu masuk Wonokitri, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, usai terjadi peristiwa kebakaran hutan dan lahan.

Turis di Bali Kembali Berulah di Malam Hari, Netizen Geram

Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS Septi Eka Wardhani mengatakan, pembukaan akses bagi wisatawan itu dilakukan usai proses pemadaman kebakaran di kawasan Perum Perhutani dan TNBTS berhasil dilakukan tim gabungan. 

"Kunjungan wisata Bromo melalui pintu masuk Wonokitri, Kabupaten Pasuruan, dibuka untuk pengunjung mulai kemarin, 5 September 2023 pukul 18.00 WIB," kata Septi di Malang, Jawa Timur, Rabu (6/9/2023) kemarin.

Chandrika Chika Ngaku Konsumsi Narkoba Setahun Lebih

Septi menjelaskan, dengan dibukanya akses wisata dari pintu masuk Wonokitri tersebut, maka lokasi wisata view poin Gunung Penanjakan yang sebelumnya terdampak dan ditutup bagi wisatawan juga kembali dibuka.

Bikin Wisatawan Nyaman, Pemkab Purwakarta Imbau Pengelola Berikan Pelayanan Terbaik

"Untuk saat ini sudah dibuka semua titik-titik lokasi wisata, namun bisa ditutup kembali jika ada perkembangan baru yang menyebabkan kami harus menutup kunjungan," katanya. 

Hal tersebut mengingat kondisi musim kemarau yang diperkirakan masih akan berlangsung hingga Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title