Identitas Pelaku dalam Tragedi Kebakaran Taman Nasional Gunung Bromo Terungkap

Destinasi Wisata, Kebakaran dari Flare di Gunung Bromo (Probolinggo)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Peristiwa kebakaran yang melanda kawasan Taman Nasional Gunung Bromo belum kunjung tuntas. Bahkan, hingga hari keenam sejak kebakaran terjadi, kobaran api di bukit teletubbies makin meluas.

Gudang Peluru Milik TNI AD di Bogor Kebakaran, Warga Dekat Lokasi Dievakuasi

Sebelumnya diwartakan, kebakaran di kawasan Gunung Bromo semakin meluas. Kini titik api yang semula hanya berada di padang Savana, Bukit Teletubbies dan Blok Watangan telah meluas ke daerah perbatasan 3 wilayah. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan, bahwa sejak Minggu, 10 September 2023 pukul 10.00 WIB titik api sudah mencapai Kabupaten Malang.

Diduga karena Korsleting Listrik, Ratusan Kios Pasar Cipunagara Ludes Dilalap Api

Bahkan di perbatasan 3 wilayah yaitu Malang, Pasuruan dan Probolinggo dilaporkan ada titik api. 

Said Aqil Siradj Tegaskan Politik Identitas Haram, Contohnya Aksi 212

"Sudah sampai Malang mulai kemarin. Laporan awal jam 10.00 pagi Minggu kemarin. Ini hampir semua kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo semuanya kena (kebakaran)," kata Sadono, Senin (11/9/2023) 

Kebakaran di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan dampak dari kegiatan foto pre-wedding yang membuang flare (kembang api) di area Savana. Kini, api itu terus merambat dan bahkan mencapai Desa Ngadas, Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title