Jelang Operasional Komersial KCJB, Pemdaprov Jabar Akan Gandeng UMKM

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin Pimpin Rapat Jelang Ops KCJB Komersil
Sumber :
  • Humas / DKIS (Biro Adpim) Jabar

VIVA Jabar - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin berharap agar operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dapat berkolaborasi dengan unit-unit usaha berbasis masyarakat, mulai dari kuliner, kerajinan, kegiatan wisata dan budaya.

Dibiayai Sponsor, Paslon Bupati Bisa Keluarkan Dana Rp25-30 Miliar Saat Pilkada

Sebagaimana diketahui, operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan dimulai secara komersil sejak 1 Oktober 2023, mendatang.

Oleh karena itu, Pemda Provinsi Jabar menyambut momen tersebut dengan pemanfaatan sebaik mungkin, terutama dengan menggandeng UMKM.

School Creative Hub 2024, Kadisdik Jabar: Hal yang Mustahil Akan Jadi Kenyataan di Esok Hari

"Operasional komersil kereta cepat ini mulai 1 Oktober, kami minta agar Pemdaprov Jabar berkoordinasi dengan KCIC, juga dengan asosiasi-asosiasi mendukung seperti akses, atau dibuatkan city tour. Kita jemput bola jangan sampai menunggu," ungkap Bey usai Rapat Pimpinan (Rapim) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/09/2023).

PPDB Jabar 2024 Resmi Dibuka, Pj Gubernur: Bersih, Objektif, Transparan, dan Akuntabel

"Ada masyarakat yang cuma mencoba terus puter-puter, lalu balik lagi, jadi disediakan kuliner, oleh-oleh, kerajinan, dan lain sebagainya," kata Bey menegaskan.

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin Pimpin Rapat Jelang Ops KCJB Komersil

Photo :
  • Humas / DKIS (Biro Adpim) Jabar
Halaman Selanjutnya
img_title