Siap-siap! Pecinta Budaya Merapat, Awal Oktober Solo Gelar Adikarya Batik Nusantara

Destinasi Budaya, Batik Tulis Gumelem (Banjarnegara)
Sumber :
  • Screenshot berita Intipseleb.com

VIVA Jabar - Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) Jawa Tengah bekerja sama dengan LimaSatu Kreatif Indonesia sebagai Co-Organizer, berencana untuk merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober dengan mengadakan Adikarya Batik Nusantara 2023 (ABN2023). 

Thomas Doll Tak Puas atas Kemenangan Tipis Persija Jakarta dari Persis Solo

Acara ini akan diselenggarakan di Kota Solo, sebuah kota yang dikenal sebagai salah satu pusat kebudayaan batik di Indonesia.

Dirancang oleh dua pelopor budaya, Tuty Adib dan Tuty Cholid, ABN2023 bertujuan menjadi sebuah agenda tahunan dalam memperingati Hari Batik Nasional.

Pelatih Persis Solo Ingin Tarik Ramadhan Sananta dari Timnas Indonesia U-23

"Selain pameran akan berlangsung pagelaran fashion show dari para desainer dan pelaku industri fashion serta talkshow," kata Tuty Adib, salah satu inisiator acara dalam keterangan tertulisnya.

Diisukan Gantikan Gibran Jadi Wali Kota Solo, Simak Profil Adipati Mangkunegara X

Dengan menggabungkan elemen seni, budaya, dan kreativitas, ABN2023 berkomitmen untuk melestarikan dan memajukan kekayaan budaya bangsa.

Selain pameran batik yang akan berlangsung selama lima hari di Atrium Solo Square mulai dari tanggal 4 hingga 8 Oktober 2023, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan menarik.

Halaman Selanjutnya
img_title