Ketua Putri, Heni Sebut Jabar Punya 650 Lokasi Wisata

Destinasi Wisata Bogor
Sumber :
  • Rekomendasi Destinasi Wisata Unik yang Ada di Bogor

VIVA Jabar - Status Pandemi Covid-19 resmi dicabut. Seluruh sektor mencoba menggerakkan kembali roda sistem yang telah 2 tahun lamanya sempat terhenti. Salah satunya, di sektor Pariwisata.

Prof Obsatar Sinaga Raih Penghargaan dari Kaukus Jurnalis Demokrasi Jabar

Pengelola wisata dan rekreasi di Jawa Barat memastikan siap kembali beroperasi dibuktikan dengan menyiapkan objek wisata, pembenahan ulang dan sterilisasi wahana wisata yang ada.

Sebelumnya, VIVA memberitakan bahwa saat masa Pandemi berstatus PPKM, Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Jawa Barat Heni Smith menjelaskan, sebanyak 650 lokasi wisata di provinsi itu menjadi sentra vaksinasi COVID-19. 

Dedi Mulyadi Jadi Kandidat Kuat Caleg Suara Tertinggi di Indonesia

"Kami terus mengupayakan vaksinasi gratis, khususnya di lokasi wisata yang berskala besar, tidak hanya untuk karyawan kami, tapi penting juga untuk masyarakat sekitar," ujar Heni di sela vaksinasasi “Jalanin” (Jalan-jalan sambil Vaksin), di Bandung, Kamis, (9/9/2021), 2 tahun lalu

Hujan Ringan Guyur Bandung dan Sekitarnya, Ini Prakiraan Cuaca BMKG

Heni menilai, percepatan vaksinasi di sektor pariwisata sangat diperlukan agar industri ini kembali bangkit. Selama pandemi, kata Heni, industri pariwisata sangat terdampak bahkan sudah banyak yang gulung tikar. 

"Sektor pariwisata ini salah satu yang paling terpuruk. Padahal banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title