IOS 18 Hadirkan RCS di Iphone, Tidak Ada Lagi SMS

IOS 18
Sumber :
  • 9to5mac

VIVAJabar – Apple seolah tak henti-hentinya melakukan inovasi terbaru terutama dalam mengembangkan teknologi terkini yang mampu bersaing dengan pesaingnya di pasar gadget.

Hadirkan Vivo X100 Series, Benarkah Banyak Keunggulan?

Apple diketahui telah melakukan pembaruan pada sistem operasi yaitu iOS 18. Kabarnya, iOS 18 hadir dengan fitur RCS (Rich Communication Services) yang terdapat pada aplikasi pesan milik iPhone.

Hal ini dapat dijadikan sebuah pertanda akan berakhirnya era SMS yang menjadi penghubung komunikasi default antara iPhone dan Android.

Segera Meluncur: Benarkah Poco Pad 5G Miliki Spek Dewa?

Sejauh ini Apple belum mengumumkan detail mengenai fitur RCS yang hadir dalam iOS 18 ini. Akan tetapi, beberapa bocoran mengungkapkan bahwa akan ada integrasi yang mulus dengan fitur iMessage yang sudah ada. 

Dengan adanya fitur ini, Pengguna dapat mengetahui adanya indikator "RCS" di dalam utas pesan untuk menunjukkan koneksi. Kabarnya fitur ini juga akan menambahkan beberapa fitur serupa yang ada pada iMessage.

Spesifikasi Bocor! Infinix XPad Segera Meluncur

RCS dapat memberikan kemudahan dalam bertukar pesan bagi Pengguna iPhone dan Android sehingga pengalaman pengguna dalam bertukar pesan akan lebih kaya, efisien, dan praktis. 

Fitur-fitur yang dihadirkan yaitu seperti indikator pengetikan dan tanda terima telah dibaca yang dapat memudahkan pengguna dalam berkomunikasi  mengurangi kesalahpahaman. Adopsi RCS oleh Apple dapat menjadi standar bagi perangkat lain untuk meningkatkan dan memperbarui layanan pesan milik mereka. 

Halaman Selanjutnya
img_title