Peluang Karier di Kementerian, Inilah Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan!

Kampus Universitas Indonesia
Sumber :
  • screenshot berita viva news

Viva Jabar – Berkarier di kementerian dan pemerintahan menjadi impian beberapa orang. Bila Anda salah satunya, pastikan untuk memilih pendidikan yang tepat, sebab hal itu menjadi salah satu faktor penting. 

Puluhan Website Pemerintahan di Subang Jadi Lapak Judi Online

Anda sebaiknya memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan bidang yang diminati dan sesuai dengan kebutuhan kementerian. Berikut ini adalah beberapa jurusan kuliah yang cocok bila Anda ingin bekerja di kementerian atau pemerintahan:

Ilmu Administrasi Negara

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Jurusan administrasi negara menjadi prioritas karena lulusannya diharapkan mempunyai pemahaman yang mendalam mengenai sistem adiminstrasi pemerintahan, manajemen organisasi, dan kebijakan publik.

Lulusan adminstrasi pemerintahan dibutuhkan karena administrasi yang efektif adalah kunci untuk menjalankan pemerintahan yang rumit. Lulusan jurusan ini sudah berlatih memahami proses pengambilan keputusan, manajemen sumber daya, dan cara mengevaluasi kebijakan publik.

Bungkam Usai Bertemu Prabowo, Apa yang Dibahas Gibran?

Ilmu Politik

Para lulusan ilmu politik diharapkan mempunyai wawasan mengenai dinamika politik dalam negeri maupun luar negeri. Kementerian tentu membutuhkan orang yang paham secara mendalam mengenai proses politik untuk merumuskan kebijakan. Kebijakannya pun harus sesuai dengan kebutuhan publik dan dinamika politik yang sedang terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title