Google Maps Kepanasan! Apple Maps Bakal Tersedia di Browser PC Windows

Google Maps
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar – Tahukah Anda bahwa Apple memiliki situs Maps sendiri? Tentu saja bisa menjadi pesaing serius Google Maps atau yang biasa kita kenal dengan Google Maps. Apple diketahui telah mengumumkan layanan petanya yang dapat digunakan online sebagai bagian dari beta publik.

Cara Mengatasi HP Lemot Saat Browsing, Smartphone Jadi Fresh dan Lancar!

Hal ini memudahkan pengguna untuk mengakses peta ini menggunakan perangkat Windows atau browser PC. Layanan peta Apple disebut Apple Maps dan dirilis pada tahun 2012. Namun sebelumnya, layanan Apple Maps hanya dapat digunakan di iPhone, iPad, dan Mac.

Namun, tampaknya Apple telah mengembangkan Apple Maps yang dapat digunakan langsung melalui browser pengguna di perangkatnya. Oleh karena itu, layanan navigasi pengguna menjadi lebih mudah. Pengguna bisa leluasa melacak lokasi, berjalan-jalan, mencari tempat menarik dan lain sebagainya menggunakan Apple Maps.

Puluhan Smartphone Xiaomi Siap Nikmati Update HyperOS 2.0 dan Android 15

Apple Maps saat ini tersedia di Mac dan iPad melalui Safari, Edge, atau Chrome. Selain itu, pengguna PC Windows juga dapat mengakses layanan Apple Maps melalui Chrome dan Edge. Namun, batasan bahasa berlaku saat menggunakan layanan Apple Maps. Sebab, layanan ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Namun, Apple berencana mengembangkan layanan Apple Maps dengan menambahkan bahasa seiring berjalannya waktu. Kini siapa pun dapat menggunakan Apple Maps dengan browser web. Tentu sangat laris karena bersaing dengan Google Maps yang menjadi andalan banyak orang untuk layanan navigasinya.

Infinix Hot 50 5G Resmi Rilis di Awal September 2024, Performa Menarik Harga Asyik!

Seperti yang kita ketahui, Google Maps saat ini menjadi layanan navigasi terbaik, sehingga Apple Maps harus cepat mengejar para pesaingnya. Bagi yang ingin mencoba Apple Maps versi web, dapat mengaksesnya di https://beta.maps.apple.com.