Dari Segi Memori, Oppo Reno12 Reguler Ternyata Lebih Baik dari Oppo Reno12 Pro, Ini Faktanya

Oppo Reno12 Series
Sumber :
  • HardwareZone

VIVAJabar – Oppo resmi meluncurkan jajaran ponsel pintar barunya yang dilengkapi fitur kecerdasan buatan dan kecerdasan buatan yakni Oppo Reno12 5G dan Oppo Reno12 Pro 5G. Kedua smartphone tersebut dibekali berbagai teknologi canggih dan fitur menarik seperti kecerdasan buatan.  Bagi anda yang sedang mencari kedua smartphone ini sebaiknya mengetahui persamaan dan perbedaannya. 

Mau Saldo DANA Jutaan Rupiah? Pakai 5 Aplikasi Ini, Cuan Cair dengan Mudah

Perbedaan utama kedua smartphone ini ada pada sensor kamera depannya. Oppo Reno 12 Pro dibekali kamera depan 50 megapiksel, sedangkan Oppo Reno 12 hanya dibekali kamera depan 32 megapiksel. OPPO Reno12 Pro didukung tipe memori LPDDR4X, sedangkan OPPO Reno12 saat ini dibekali tipe memori lebih tinggi yakni LPDDR5X. Dikatakan bahwa memori LPDDR5X dapat memberikan efisiensi energi yang lebih baik, terutama pada kecepatan transfer dibandingkan dengan jenis memori LPDDR4X. 

Kedua smartphone ini mendukung refresh rate 120 Hz yang mampu memberikan pengalaman menonton berbagai tugas dengan jernih dan tajam saat menjalankan aplikasi dan game. OPPO Reno12 Pro dan OPPO Reno12 reguler dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh dan mendukung pengisian cepat 80W yang memungkinkan pengisian cepat.

LUAR BIASA! Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp.1.000.000 dari 5 Aplikasi Ini

Kedua smartphone ini dibekali chip yang sama, MediaTek 7300 Energy yang diklaim mampu memberikan tenaga terbaik untuk menangani banyak aplikasi dan proyek. Oppo Reno12 5G maupun Oppo Reno12 Pro 5G sama-sama didukung layar berukuran 6,7 inci beresolusi FHD+ dan berteknologi AMOLED.

Dari segi kamera, Oppo Reno12 Pro 5G dan Oppo Reno12 5G memiliki resolusi kamera utama 50 megapiksel dan sensor Sony Lythia-600. Nah, inilah perbedaan utama kedua smartphone ini. Apakah Anda suka Oppo Reno12 Pro 5G atau Oppo Reno12 5G?

Cara Mengatasi HP Lemot Saat Browsing, Smartphone Jadi Fresh dan Lancar!