Bali Konsisten Jadi Target Liburan Domestik Maupun Luar Negeri

Bali
Sumber :
  • Pinterest

Jabar, VIVA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa mengapresiasi pelaksanaan pembangunan Provinsi Bali selama dipimpin Gubernur Wayan Koster sejak 2018 hingga tahun 2023. Dia menilai Provinsi Bali berkembang sesuai dengan rencana pembangunan yang sudah ditetapkan oleh Bappenas.

Blokchain Distimulus Masuk ke Semua Sektor Bantu Tingkatkan Perekonomian Indonesia

“Bagus, baguslah [pembangunan Provinsi Bali],” ungkap Suharso saat ditemui usai menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI dan Sidang Paripurna DPD RI di kompleks parlemen, Jakarta.

Suharso juga mengatakan, Haluan Pembangunan Masa Depan 100 Tahun Bali Era Baru juga menjadi role model dalam transformasi ekonomi daerah-daerah di Indonesia. Menurutnya, haluan pembangunan tersebut sesuai juga dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 guna mewujudkan visi “Indonesia Emas 2045”.

Jadi Tuan Rumah Coinfest Asia, Nuanu Perkuat Peran Bali di Panggung Global

GWK Bali

Photo :
  • Pinterest

Didalam RPJPN disebutkan, Indonesia bercita-cita menjadi negara dengan pandapatan per kapita yang setara dengan negara maju, sehingga dapat keluar dari Middle Income Trap (MIT).  Oleh karena itu, Indonesia perlu mengubah pendekatan dalam membangun masa depan, dari reformatif menjadi transformatif, melalui 3 area perubahan, yakni transformasi ekonomi, sosial, dan tata kelola. Selain Provinsi Bali, menurut Suharso Riau juga dijadikan role model transformasi ekonomi.

Pemegang Visa dan Passport Pertanyakan Imigrasi Ngurah Rai Masuk ke Bali

“Transformasi ekonomi Indonesia kita ambil contohnya ambil dari Bali, kita jadikan model transformasi ekonomi Bali. Lalu ada Kepulauan Riau. Dua provinsi itu kita jadikan model karena keunikannya,” jelas Suharso.

Halaman Selanjutnya
img_title