Tampil di Toulun Cup, Timnas Indonesia U-20 Satu Grup dengan Italia

Pemain Timnas Indonesia U-20
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-20 akan mengikuti Turnamen Toulon 2024 yang akan berlangsung di Prancis mulai 3-16 Juni mendatang. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Anggota Exco PSSI, Arya Sinuligga.

Tahun ini akan menandai edisi ke-50 Tournoi Maurice Revello yang sebelumnya dikenal dengan nama Tournoi de Toulon.

Adapun tim yang akan tampil yakni Timnas Indonesia U-20 yang menggantikan Mesir setelah memutuskan untuk undur diri dari salah kompetisi tertua di Prancis tersebut.

Indonesia akan tergabung di Grup B bersama Italia, Jepang, Ukraina, dan Panama. Sedangkan, pada Grup A akan diisi oleh Meksiko, Korea Selatan, Pantai Gading, Arab Saudi, dan tuan rumah Prancis.

"Iya emang bener kita akan ikut turnamen tersebut, dan yang kita kirim adalah tim U-20, yang dipegang adalah Indra Sjafri," kata Arya.

Turnamen Maurice Revello kali ini akan diikuti oleh 10 negara yang terbagi ke dalam dua grup yang terdiri dari 5 tim. Dua pemenang grup akan bermain satu sama lain di final.

Sementara, dua runner-up grup bakal terlibat dalam pertandingan perebutan tempat ketiga. Lalu, tim peringkat ketiga grup akan bertanding untuk tempat kelima dan demikian seterusnya sampai penghuni terbawah klasemen yang bersaing untuk peringkat sembilan.