Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Pertemuan Erick Thohir dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

VIVAJabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hingga saat ini belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama PSSI. Padahal kontrak Shin akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Teken Kerjasama dengan KNVB, Erick Thohir Optimis Pemain Indonesia Berkembang

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku pihaknya sudah menyodorkan proposal perpanjangan kontrak bersama Shin sekitar dua minggu lalu. Tapi sampai sekarang Shin belum menandatangani kontrak tersebut.

Erick Thohir menjelaskan saat ini Shin Tae-yong masih dalam pemulihan di Korea Selatan.

Jalin Kemitraan dengan Federasi Sepakbola Belanda, Erick Thohir: Untuk Keuntungan Bersama

"Kami sudah memberikan final kontrak kepada coach Shin Tae-yong hampir 2 minggu lalu. Tapi tentu hari ini dia kan sedang beristirahat. Kemarin Shin ada melakukan kegiatan kesehatan yang harus dirawat di RS. Jadi kami harus menunggu recovery dia," kata Erick Thohir.

Di tengah situasi yang tidak pasti ini, muncul rumor ketertarikan Federasi Sepak Bola Korea (KFA) untuk memulangkan Shin Tae-yong. Korea Selatan saat ini belum memiliki pelatih permanen setelah Juergen Klinsmann gagal di Piala Asia 2023.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

"Banyak yang menanyakan kenapa KFA tidak memantau Shin Tae-yong secara diam-diam. Sulit bagi KFA untuk menunjuk pelatih asing. Opsi terbaik adalah kembali memercayakan Shin Tae-yong sebagai pelatih," kata jurnalis Korea Selatan, di kutip dari Wikitree, Selasa, 25 Juni 2024.

Kemudian, terkait rumor yang mengatakan bahwa Shin Tae-yong diminati untuk melatih negaranya, Erick Thohir mengatakan tidak bisa melarangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title