Beda Perlakuan Ahmad Dhani pada Once, Ari Lasso Tak Dilarang Bawakan Lagu Dewa-19

Ari Lasso
Sumber :
  • Instagram @ari_lasso

VIVA nJabar – Mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel sempat berseteru dengan Ahmad Dhani beberapa waktu lalu. Keduanya terlibat masalah royalti hingga berujung pada larangan terhadap Once untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19.

Namun, larang tersebut tidak berlaku pada Ari Lasso yang notabene sama-sama mantan vokalis band Dewa 19.

Ahmad Dhani rupanya sudah memberikan izin kepada Ari Lasso untuk membawakan lagu-lagu ciptaannya. Ternyata, hal itu dikarenakan Ari Lasso dan Dhani sudah sepakat dengan hitung-hitungan atau transaksi yang telah disepakati.

"Ya, karena Ari Lasso itu ilmu tambah-tambahan, kurang-kurangan, kali-kalian, dan bagi-bagiannya bagus waktu SMA. Jelas gitu (soal royalti)," kata Ahmad Dhani beberapa waktu lalu.

Hal yang membuat respek suami Mulan Jameela itu terhadap Ari Lasso adalah hitung-hitungan soal royalti yang jelas. Sehingga ia dianggap lebih menghargai sebuah karya. Beda dengan Once yang dianggap tidak jelas dalam hitungan royalti.

"Kalau Once, waktu pelajaran bagi-bagian enggak masuk mungkin. Bisanya kali-kalian sama tambah-tambahan saja. Begitu bagi-bagian langsung bingung dia," seloroh Ahmad Dhani.

Di sisi lain, Ari Lasso mengungkapkan bahwa dirinya meminta izin kepada ayah Al Ghazali itu untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19.