Kasus 'Kopi Sianida' Kembali Heboh, Prof Gelgel: Indonesia Ini Republik Telenovela

Kasus 'Kopi Sianida', Saksi Ahli (Prof I Made Agus Gelgel Wirasuta)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kasus 'Kopi Sianida' yang menyeret Jessica ke dalam jeruji besi sejak 2016 silam, masih jadi polemik berbagai pihak. Kasus ini kembali mencuat pasca tayangnya Film Dokumenter berjudul 'Ice Cold: Murger, Coffee and Jessica Wongso' sejak 28 September 2023 lalu.

'Kapok' Mahar Emas Palsu, Dedi Mulyadi Bakal Lakukan Hal Ini Sebelum Diminta Jadi Saksi Nikah Lagi

Tak sedikit dari netizen yang menilai adanya kejanggalan atas penetapan terdakwa pada Jessica Wongso. Jessica telah menjalani hukuman selama 7 tahun dari sanksi 20 tahun penjara yang ditetapkan PN Jakpus.

Di balik kehebohan publik terhadap kasus ini, mengemuka pernyataan salah satu saksi ahli dalam kasus tersebut, yakni Prof I Made Agus Gelgel Wirasuta. 

Pangeran Harry 'Berlaga' di Dunia Polo untuk Proyek Baru Serial Netflix!

Menurut Prof Gelgel, kehebohan kasus Jessica merupakan hal yang wajar bila ini kembali jadi sorotan karena Indonesia dinilai sebagai republik telenovela. 

7 Film Netflix Bernuansa Islami yang Menginspirasi di Bulan Ramadhan

Seperti diketahui, Prof Gelgel merupakan Ahli Toksikologi Forensik Universitas Udayana. Ketika itu, dia didatangkan jaksa penuntut umum (JPU) dan menjadi salah satu saksi yang memberatkan Jessica Wongso sebagai terdakwa. 

Prof Gelgel turut menyayangkan, usai film dokumenter tersebut tayang, banyak orang yang tiba-tiba merasa jadi pakar. Bahkan tak segan untuk merundung dan menghakimi.

Halaman Selanjutnya
img_title