Film Mantra Surugana Kisahkan Iblis di Dataran Sunda Minta Tumbal Korban Nyawa Manusia

Film Horor Mantra Surugana
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Film berjudul 'Mantra Surugana' garapan sutradara Dyan Sunu Prastowo bakal segera dirilis tanggal 27 Juli mendatang. Film kebanggaan masyarakat Indonesia ini menceritakan bangkitnya sosok iblis melalui mantra dan kutukan yang menghantui seorang mahasiswi baru bernama Tantri yang diperankan oleh Sitha Marino.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

Dalam Film ini, Tantri yang memiliki niat untuk menuntut ilmu dan akhirnya memutuskan untuk tinggal di sebuah kamar asrama, dikisahkan menemui rangkaian kejadian yang menyeramkan.

Kabarnya, kejadian aneh tersebut disebabkan masa lalunya yang sering berhubungan dengan mantra dan kutukan. Mantra dan kutukan tersebut ternyata mampu membangkitkan iblis Surugana yang meminta tumbal berupa korban nyawa.

3 Tradisi Unik Lebaran Khas Jawa Barat yang Bikin Kagum

Terkait dengan Mantra Surugana, Produser sekaligus Chief Excecutive Producer Peregrine, Ervina Isleyen menjelaskan bahwa melalui film ini pihaknya ingin mengangkat cerita horor dari Sunda. Bahkan untuk membuat cerita film horor ini pihaknya juga memiliki konsultan Sunda. 

“Kita punya konsultan Sunda kuno. Kita mau angkat cerita horor dari dataran Sunda,” kata dia dalam press conference perilisan trailer Mantra Surugana di Gandaria Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2023) lalu, dilansir dari viva.co.id

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

Ervina Isleyen atau karib disapa Erna menambahkan, mantra sendiri di kalangan masyarakat Sunda sudah ada bahkan sebelum agama Islam masuk ke tanah Sunda.

Dia menjelaskan, masyarakat Sunda saat dulu, sering menggunakan mantra untuk meminta sesuatu yang baik seperti meminta anak mereka yang sakit menjadi sembuh hingga meminta hujan.

Halaman Selanjutnya
img_title