Beauty Anxiety, Gejala Mental yang Banyak Dialami Perempuan Muda saat Berkarier

Penggagas klinik kecantikan NMW Clinic, Dokter Nataliani Mawardi
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Di dunia yang serba cepat saat ini, usaha mendapatkan kecantikan dan penampilan fisik telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan banyak orang, terutama bagi perempuan.

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

Tidak hanya dengan merangkul kecantikan alami diri dan mengatasi kecemasan kecantikan dapat berdampak besar pada kehidupan sosial dan kesehatan mental seseorang wanita, namun juga dengan merawat kulit dan penampilan fisik dapat berkontribusi secara signifikan pada citra diri yang positif di tempat kerja dan hubungan pribadi. 

Dokter Nataliani Mawardi atau lebih dikenal sebagai dr. Nat, penggagas klinik kecantikan NMW Clinic sekaligus praktisi estetika dengan pengalaman lebih dari 30 tahun yang mengamati fenomena ini secara mendalam mengemukakan betapa esensialnya untuk mengikhtiarkan keseimbangan antara mental yang sehat dan perawatan tubuh yang komprehensif.

Mengenal Suci Fauzi Karenina, Aktivis Perempuan yang Masuk Bursa Pilkada Cianjur

Dalam pernyataan terbarunya, dr. Nat menuturkan, betapa pentingnya positivitas dan perawatan kulit yang komprehensif dalam memupuk rasa percaya diri dan pola pikir yang sehat dalam lingkungan profesional maupun sosial. 

Ia menyebutkan bahwa, banyak pasien yang mencari bantuan dan datang dalam keadaan merasa cemas atau bahkan takut terkait penampilan fisik mereka. 

Ramalan Zodiak Hari Ini 9 April 2024: Asmara, Karier dan Kesehatan

Diskusi

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

"Sebagian besar yang datang dengan anxiety adalah perempuan muda! Mereka merasa khawatir bahwa kekurangan atau ketidaksempurnaan tubuh atau wajah dapat menghambat kemampuan mereka menapaki jenjang karier dan berinteraksi dengan percaya diri dengan atasan dan rekan kerja di lingkungan kerja maupun di pergaulan," ujar dr. Nat.

Halaman Selanjutnya
img_title