Meski Tak Sempat Urus Jenazah Ibu Lantaran Sibuk, Marbot Masjid Ini Tetap Bisa Kuliah ke AS

Marbot Masjid, Peraih Bea Siswa MOSMA Kemenag (Khoirul Adib)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Namanya Khoirul Adib. Saat ini, ia tercatat sebagai mahasiswa semester 5 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Di Kota Atlas itu, lajang yang akrab disapa Adib, kuliah di jurusan Teknologi Informasi. 

Yayasan Universitas Bandung Diduga Korupsi Dana KIP

Melansir dari Laman Kemenag RI, Adib bercerita banyak. Mata Adib berbinar, saat berbagi cerita bahwa dirinya lolos seleksi MOSMA Kemenag dan mendapat beasiswa kuliah di Amerika. 

MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA) merupakan salah satu program implementasi 'Merdeka Belajar Kampus Merdeka'. 

Gedung Putih Beri Mandat NASA untuk Membuat Zona Waktu Bulan

MOSMA berbentuk program mobilitas fisik yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di perguruan tinggi luar negeri. 

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam Disorot Media Amerika Serikat

Program ini berlangsung selama 1 semester dengan durasi maksimal 6 bulan. Melalui program ini, mahasiswa mendapatkan kredit yang dapat dikonversi ke dalam SKS (Satuan Kredit Semester) di kampus asal.

Khoirul Adib berasal dari desa paling ujung selatan Kabupaten Tuban, Jawa Timur.  Bisa kuliah di kota besar seperti Semarang, Jawa Tengah, sebenarnya sudah luar biasa bagi Adib. Apalagi, ia diterima pada jurusan yang menjadi passionnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title