Monster Loch Ness Hanyalah 'Halusinasi' Para Ilmuwan Barat dengan Sejarah Panjang

Ilustrasi Monster Loch Ness
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ilmuwan dan peneliti tak pernah berhenti melakukan studi, baik teoritis maupun kajian observasi. Salah satu temuan mustahil dan hanyalah halusinasi serta berjalan dengan sejarah panjang, ialah tentang makhluk besar (Monster) Loch Ness di kawasan Danau Skotlandia, Selandia Baru

Turis di Bali Kembali Berulah di Malam Hari, Netizen Geram

Ada sebagian ilmuwan menyebutkan makhluk yang berada di balik penampakan monster dan dikenal dengan sebutan Monster Loch Ness ini kemungkinan adalah belut raksasa.

Lebih dari itu, dalam proses waktu yang panjang dan rasa penasaran, menjadikan para peneliti Selandia Baru membuat catatan komprehensif terhadap seluruh spesies yang hidup di Danau Ness dengan menarik DNA dari contoh air danau.

Bikin Wisatawan Nyaman, Pemkab Purwakarta Imbau Pengelola Berikan Pelayanan Terbaik

Setelah analisis dilakukan, tim peneliti menarik kesimpulan bahwa tidak ada hewan besar di balik laporan-laporan soal penampakan monster tersebut.

Tak ditemukan bukti adanya reptil air prasejarah - yang disebut plesiosaurus - atau ikan raksasa air tawar seperti sturgeon. Oleh karena itulah, turut diabaikan pula kemungkinan bahwa monster itu adalah ikan lele atau ikan hiu Greenland.

Pemkab Purwakarta Siapkan Puluhan Destinasi, Targetkan Kunjungan 150 Ribu Wisatawan

Ilustrasi Hewan, Hiu Greenland

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Science Photo Library

Para Peneliti Selandia Baru masih terus melakukan berbagai penelitian dan belum berhasil menemukan bukti bahwa Nessie sesungguhnya adalah seekor plesiosaurus.

Halaman Selanjutnya