Usai Putuskan Pindah Agama, Kakak Alyssa Soebandono Kabur dari Rumah

Kakak Alyssa Soebandono
Sumber :
  • Antvklik

VIVA Jabar – Sosok kakak Alyssa Soebandono yang bernama Ananda Soebandono menjadi perbincangan. Hal ini berkaitan dengan keputusannya untuk pindah agama dari Islam ke Kristen.

Tentu saja keputusannya itu sangat ditentang oleh keluarganya. Mengingat Ananda lahir di keluarga yang cukup kental dengan ajaran islam.

Bahkan, usai Ananda mengakui kalau dirinya berpindah ke agama kristen ia sempat mendapat cacian dan makian. Hal itu lah yang membuat dirinya merasa tidak kuat berada di dekat keluarganya.

"Mereka langsung tidak terima, banyak penolakan tentunya. Tetapi, apa yang saya rasakan ini, saya yakin bahwa Tuhan Yesus baik walaupun perkataan dari keluarga saya itu menyakitkan hati saya," ungkap Ananda di video akun TikTok victoriouslife77, dikutip Minggu (3/9/2023).

"Sangat tidak setuju dengan pilihan saya sampai ada caci maki, ada kebencian." imbuhnya.

Pertentangan dari pihak keluarganya itu lah yang membuat ia akhirnya menjaga jarak. Ananda pun mengatakan kalau ia sampai hidup berpisah dengan orang tuanya.

Namun, saat dia memutuskan untuk hidup sendiri malah keluarganya mencarinya. Bahkan, sampai meminta bantuan dukun karena sulit untuk bertemu.

"Saya ngekos, jaga jarak dengan keluarga saya dan di saat saya menjaga jarak orangtua saya mencari saya. Bahkan dengan orang pintar," ungkap Ananda.

Siapa sangka kalau bantuan dari dukun itu ternyata tak membantu sama sekali. Menurut, orang pintar itu hatinya sudah gelap.

"Sampai orangtua itu bilang ke orangtua saya dia tidak bisa melihat hati saya karena hati saya gelap," ujarnya.

Kendati demikian, kini hubungan Ananda Soebandono dengan keluarganya sudah semakin membaik.

Alyssa Soebandono Hamil 7 Bulan, Dude Harlino Beri Perhatian Ekstra