Gawat! Kim Beneran Temui Putin, AS Cemas dan Galau

Konflik Rusia vs Ukraina, Pemimpin Korut (Kim Jong Un) tiba di Rusia
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Beredar info, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah tiba di Rusia. Perjalanan Kim Jong Un ke Rusia merupakan perjalan kesekian kalinya setelah lama tidak bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. 

Erick Thohir Sebut Perjuangan Timnas Indonesia Patut Diapresiasi

Informasi tersebut dikabarkan oleh salah satu kantor berita Jepang, Kyodo. Kyodo menuliskan bahwa Kim Jong Un melakukan perjalanan dari Pyongyang dengan kereta pribadinya untuk menghadiri pertemuan puncak yang jarang terjadi dengan Presiden Vladimir Putin di Vladivostok. 

Selain itu, Kyodo juga menuliskan pemberitaan dari sumber resmi Rusia (sumber tidak disebutkan namanya), dimana sebuah kereta yang membawa Kim telah tiba di stasiun Khasan, pintu gerbang kereta utama ke Timur Jauh Rusia dari Korea Utara.

Artefak Kuno Asal Indonesia Dikembalikan, Benarkah Hasil Curian?

Kyodo pun mengabarkan, pertemuan antar dua pemimpin tersebut diperkirakan akan diadakan di kota pelabuhan Rusia Vladivostok pada sore hari. Dan menyebutkan bahwa Putin pun telah tiba di tempat tersebut untuk menyambut Kim Jong Un.

Gedung Putih Beri Mandat NASA untuk Membuat Zona Waktu Bulan

Menurut juru bicara Kremlin Dmitry Pesko, dalam sebuah video yang diposting online, mengatakan, perjalanan Kim ke Rusia dan pertemuan dengan Putin akan menjadi kunjungan skala penuh untuk memperkuat hubungan.

Ia menambahkan, pertemuan keduanya terjadi di tengah kekhawatiran di negara-negara barat bahwa Pyongyang berencana memberikan senjata ke Moskow untuk digunakan dalam perang melawan Ukraina

Halaman Selanjutnya
img_title