Polandia Sekutu Ukraina, Tentara Bayaran Hancur Berkeping-keping Dihajar Militer Rusia

Konflik Rusia vs Ukraina, Tentara Bayaran Asing Pendukung AFU
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Perang Rusia dan Ukraina masih berlangsung. Perang yang telah dimulai sejak 24 Februari 2022 ini terus membara. Belakangan, tentara bayaran Ukraina diintai Militer Rusia dan berhasil dihancurkan di wilayah Petropavlovka, Kharkiv, Senin (11/9/2023) lalu.

Sosok Amir Ibragimov, Youngstar Manchester United yang Piawa Baca Al Quran

Keberhasilan unit Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) diawali penyadapan terhadap jalur komunikasi militer Ukraina, dengan penyedia milisi tentara bayaran yang diketahui berasal dari Polandia

Hal ini diungkap oleh Juru Bicara Milisi Rakyat Luhansk (LPR), Letnan Kolonel Andrey Marochko, yang menyebut saat penyadapan terdengar pembicaraan dengan bahasa Inggris dan Polandia.

7 Negara dengan Jumlah Wanita Lebih Banyak dari Pria, Surga bagi Para Jomblo

Menurut Marochko, militer Ukraina mengerahkan tentara bayaran asal Polandia dalam unit terpisah.

Nonton Film Gratis Tanpa VPN dan Sensor di Browser Yandex 2024, Begini Caranya!

"Selama permusuhan aktif di wilayah pemukiman Petropavlovka, pidato Polandia dan Inggris terdengar di radio," ucap Marochko dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Dalam pertempuran yang berlangsung di arah Kupyansk tersebut, militer Ukraina menelan kerugian besar setelah sebuah gudang senjata Brigade Pertahanan Teritorial ke-103 dihancurkan tentara Rusia di Tabaevka. 

Halaman Selanjutnya
img_title