Bey Machmudin Dukung Putri Indonesia Ikut Miss Supranational di Polandia

Bey Machmudin Dukung Putri Indonesia Ikut Miss Supranational
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendukung Putri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra berkompetisi di ajang Miss Supranational 2024 yang akan berlangsung awal Juli 2024 di Nowy Sacz, Malopolska, Polandia.

Siap-siap, Subang jadi Tuan Rumah Kejuaraan Muaythai Road to BK Porprov 2025

Bertempat di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Sate Bandung, Senin (27/5/2024), Bey menerima Tata -- sapaan akrab Haifa -- yang meminta restu. Rencananya, Tata akan berangkat Juni untuk mengikuti masa karantina. 

Dalam waktu kurang dari sebulan, Tata tengah giat melakukan berbagai persiapan. Tata menjalani berbagai pelatihan termasuk catwalk dan beauty class, dan penggalian potensi lainnya.

Telkom Indonesia Perkuat Program West Java Digital Marketplace

Bey berpesan kepada Tata, untuk tetap menjadi diri sendiri dengan membawa kekhasan budaya Jawa Barat. Apalagi Tata merupakan mojang yang lahir di Garut, dan tumbuh besar di Kota Bandung.

"Tetaplah jadi orang Indonesia jangan terpengaruh budaya- budaya lain. Kedua tampilkan, atau pamerkan kekhasan kita, karena dia harus menjelaskan entertainment kebudayaan dan kesenian," kata Bey.

Proses Tak Mengkhianati Hasil, Petugas Penyuluh Menjadi Kepala Dinas

Menurut Bey, rencananya Tata akan memainkan alat musik kacapi sambil nyanyi lagu Sunda. "Mengenakan kebaya khas Sunda, jadi orang Jawa Barat akan bangga dengan penampilan Tata," kata Bey. 

Sementara itu, perjalanan Tata di dunia kontes kecantikan dimulai dari mengikuti ajang Mojang Jajaka Kota Bandung hingga akhirnya meraih gelar Putri Indonesia 2024.